Cara Mudah Kredit Mobil Syariah Mandiri

Jika kita ingin mengetahui proses dan cara kredit mobil syariah mandiri, maka kita datang ke tempat yang tepat. Di dalam artikel ini, ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan agar bisa mengajukan kredit mobil di Bank Mandiri Syariah. Dalam bank Syariah Mandiri, pembiayaan bisa dikategorikan dalam dua hal uaitu jenis kendaraan : mobil atau motor dan juga kondisi kendaraan : baru atau bekas. Untuk kendaraan dalam kondisi baru, jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun sedangkan untuk mobil bekas bisa mencapai 10 tahun. Hal ini juga dihitung dari usia kendaraan dan jangka waktu pemakaian. Berikut adalah syarat dan ketentuan yang harus kita lakukan untuk bisa menikmati layanan kredit mobil di Bank Mandiri Syariah.

Syarat dan Ketentuan di Kredit Mobil Syariah Mandiri

Syarat pertama dalam kredit mobil syariah Mandiri adalah pemohon harus mempunyai pekerjaan tetap atau mempunyai pendapatan yang tetap. Jika kita tidak mempunyai pekerjaan dan pendapatan yang tetap, kita tidak bisa mengajukan krdit di Bank Mandiri ini. Syarat kedua adalah usia pemohon pada saat pengajuan PKB minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo fasilitas PKB. Syarat ketiga, pengajuan PKB dalam dilakukan sendiri ataupun secara klektif yang biasanya dilakukan oleh instansi dimana pemohon bekerja. Biasanya, instansi yang banyak melakukan kredit mobil di bank adalah kampus yang memang membutukan kendaraan dinas untuk pejabat kampus tersebut.

Dokumen yang harus diserahkan ketika kita mengajukan permohonan adalah fotokopi kartu identitas dan juga kartu keluarga. Surat keterangan yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang di suatu instansi. Slip gaju yang sudah disahkan pun harus diselipkan ke dalam berkas berkas. Keterangan mengenai kendaraan bermotor yang akan dibeli, fotokopi surat nikah dan surat persetujuan dari suami / istri bagi pemohon yang sudah menikah. Itulah syarat dan juga dokumen yang harus dilengkapi ketika kita ingin menggunakan kredit mobil syariah Mandiri untuk kredit mobil dan semoga bermanfaat.

#artikel kredit mobil syariah mandiri di atas belum diperiksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar