Belajar Cara Mobil Mundur

Saat kita belajar mobil dari kondisi yang benar-benar pemula maka biasanya ada dua hal yang sulit sekali dikuasai yaitu belajar membawa mobil di tanjakan dan cara mobil mundur untuk parkir. Nah dalam artikel saya kali ini saya akan membahas mengenai cara parkir mobil mundur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Cara Belajar Parkir Mobil Mundur

Pada saat akan parkir mundur maka sebaiknya pundak anda sejajar dengan lampu mobil yang akan diparkir lalu putarlah stir mobil ada sebanyak satu putaran lalu maju hingga bagian belakang mobil anda berada di lampu mobil terparkir lainnya hanya saja jangan mepet. Setelah itu anda habiskan dulu stir tersebut barulah anda pasang gigi mundur dan mulailah mundur secara perlahan-lahan hingga mobil anda berada dalam posisi lurus dan setelah itu barulah luruskan posisi ban dan mundur hingga mobil anda masuk sempurna di tempat parkir tersebut.

Jika anda harus parkir mundur di sebalah kiri maka stir diputar satu putaran ke kanan dan sebaliknya bila anda harus parkir mundur di sebelah kanan maka anda harus memutar stir satu putaran ke arah kiri. Cara diatasa merupakan cara mobil mundur yang sinple dan umum untuk parkir namun bila anda harus parkir paralel maka anda akan memerlukan latihan yang khusus.

Hal-Hal Penting Tentang Cara Mobil Mundur

Walaupun cara mobil mundur diatas terlihat mudah namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu: Sangatlah penting untuk memeperhatikan spion kiri, kanan dan spion tengah saat anda akan parkir mundur. Pahami berapa putaran yang mobil anda perlukan agar rodanya lurus kembali setelah anda memutarnya hingga mentok karena ada beberapa mobil yang memerlukan satu setengah putaran dan ada yang memerlukan dua putaran. Bila anda memiliki rumah yang berada di gang sempit atau mempunyai garasi yang sempit maka biasanya parkir mundur akan lebih mudah dibandingkan parkir depan atau moncong mobil. Sekian artikel saya ini dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar