Balik Nama Mobil Kredit dengan Mudah

Ketika kita mempunyai mobil dan ingin balik nama mobil kredit, maka hal ini akan membutuhkan proses yang sedikit berbeda jika kita ingin balik nama namun kendaraan yang kita beli sudah dalam proses lunas dalam hal pembayaran. Balik nama merupakan hal yang umum terjadi di Indonesia mengingat orang orang di Indonesia juga sering membeli mobil bekas langsung dari para pengguna mobil itusendiri. Namun, ada satu kasus dimana ketika kita membeli mobil bekas, namun kreditnya masih ada dan belum bisa dikatakan lunas. Untuk itu, perhatikan penjelasan di bawah ini karena di dalam paragraf 2 dan 3 ada langkah bagaimana cara balik nama ketika mobil masih kredit.

Langkah Langkah Balik Nama Mobil Kredit

Ada beberapa macam langkah dan juga proses balik nama mobil kredit yang harus kita lalui. Pertama tama siapkan fotokopi BPKB dan surat pengantar dari perusahaan kredit terkait. Untuk itu, usahakan kita memilih kredit yang benar benar terpercaya agar proses untuk balik nama ini menjadi mudah dan kita akan diberi surat pengantar untuk memproses ke SAMSAT. Selanjutnya, kita hanya membawa semua persyaratan tersebut ke SAMSAT untuk melangkah ke proses selanjutnya. Namun ingat, sebelum mengurus balik nama, pastikan kendaraan dalam keadaan pajak yang masih hidup. Jika kendaraan kita pajaknya mati, maka kita harus membayar denda dan dendanya akan menambah beban biaya kita.

Nah setelah kita sampai di SAMSAT yang kita tuju, kita harus membawa semua kelengkapan tadi untuk diserahkan di administrasi. Setelah itu, isi formulir yang ada di bagian pengesahan BPKB. Setelah itu, serahkan formulir yang sudah kita isi tadi ke bagian pengesahan BPKB. Langkah selanjutnya adalah dengan mengambil kembali semua persyaratan diatas dan surat keterangan pengesahan yang sudah siap. Jika kita sudah melalui proses ini, kita bisa langsung mengurus proses mutasi Balik nama seperti biasa. Itulah tips dan langkah mudah balik nama mobil kredit dengan mudah dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita.

2 komentar:

  1. Terus nanti setelah selesai bagai mana cara mengetahui bahwa bpkb sudah atas nama sendiri

    BalasHapus
  2. Terus nanti setelah selesai bagai mana cara mengetahui bahwa bpkb sudah atas nama sendiri

    BalasHapus