Bahan Bakar Mobil Hybrid Lebih Irit Saat Kemacetan

Harga bahan bakar minyak yang terus meroket membuat produsen mobil mencoba membuat alternatif baru mobil yang dapat membantu penghematan bahan bakar. Salah satu alternatif mobil hemat bahan bakar adalah mobil hybrid, yang sebagian juga menyebutnya mobil hybrid. Bahan bakar mobil hybrid tidak berbeda dengan bahan bakar jenis mobil lainnya, namun dalam hal pemakaian bahan bakarnya mobil hybrid dipercaya lebih irit.

 

Hal yang membuat bahan bakar mobil hybrid lebih irit adalah karena mobil hybrid tidak hanya mengandalkan bahan bakar minyak untuk membuatnya bergerak. Mobil hybrid mendapat sokongan juga dari baterai penggerak motor sebagai bahan bakarnya, yakni baterai penggerak motor seperti yang terdapat pada motor listrik. Bahan bakar minyak dan baterai penggerak motor ini kemudian bekerja bersama saat mobil sedang digunakan, membuat pemakaian bahan bakar minyak pada mobil hybrid menjadi lebih irit. Pada saat pemakaian mobil dalam kondisi tertentu, mobil hybrid tidak menggunakan bahan bakar minyak dan hanya menggunakan baterai penggerak motor sebagai tenaga penggerak. Dalam kondisi lainnya, mobil hybrid menggunakan bahan bakar minyak. Meski jenis mobil hybrid ada dua yakni mobil jenis hybrid standard dan mobil jenis full hybrid, bahan bakar minyak dan baterai penggerak motor yang bekerja secara bergantian ini adalah cara dasarnya.

 

Mobil hybrid patut menjadi pilihan yang Anda pertimbangkan apabila Anda adalah pemakai mobil di kota besar dimana jalanan lebih sering macet daripada tidak. Saat jalanan sedang macet, bahan bakar minyak pada mobil konvensional Anda akan terkuras untuk hal yang percuma. Sebaliknya jika Anda menggunakan mobil hybrid, Anda tak perlu khawatir karena saat mesin mobil berhenti pada waktu yang lama, ia akan menggunakan tenaga baterai penggerak motor alih-alih bahan bakar minyak. Untuk soal performa, produsen mobil ternama sudah mengeluarkan keluaran terbaru mobil jenis hybrid, sehingga performa dan kualitasnya layak Anda percaya. Dalam hal perawatan, bahan bakar mobil hybrid dan mobil konvensional memerlukan perawatan yang sama untuk memberi Anda performa yang selalu terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar