Informasi Biaya Mobil Naik Kapal Laut

Bagi setiap orang yang membawa mobil pribadi dan memutuskan untuk menggunakan tranportasi kapal laut, ada beberapa hal yang harus mereka pikirkan seperti, biaya mobil naik kapal laut. Perhitungan biaya yang harus dibayar berdasarkan berbagai macam faktor. Seperti yang kita ketahui, kenaikan jumlah penumpan tranportasi terjadi pada berbagai macam moment seperti liburan dan juga mudik. Hal ini juga dibarengi dengan jumlah tranportasi pribadi yang biasanya juga digunakan untuk mudik. Bagi setiap orang yang ingin bepergian dengan menyeberang pulau, kapal laut menjadi salah satu pilihan yang bisa mereka pilih. Namun, biaya untuk memasukkan mobil kedalam kapal laut menjadi salah satu biaya yang harus mereka perrsiapkan.

Perhitungan mobil naik kapal laut

Untuk biaya biaya mobil naik kapal laut, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui. Tranportasi sendiri digolongkan menjadi beberapa bagian mulai dari golongan I hingga golongan V. Untuk mobil pribadi sendiri termasuk kedalam golongan IV yakni, mobil berjenis sedan, pick up, minibus, minicab, atau kendaraan yang memiliki panjang sepanjang 5 meter. Mengenai berapa biaya yang perlu anda bayarkan, biaya tersebut juga dihitung berdasarkan jarak yang anda tempuh. Semakin jauh jarak yang anda tempuh maka biaya untuk memasukkan mobil pribadi anda semakin mahal.

Sebagai contoh, biaya untuk memasukkan mobil bagi kapal laut dengan tujuan Merak-Bakauheni sendiri mematok harga Rp 312.000. Harga tersebut mengalami kenaikan pada bulan September tahun 2014 kemarin berdasarkan kenaikan harga BBM yang menyebabkan naiknya harga yang harus anda bayar ketika anda ingin memasukkan kendaraan pribadi anda kedalam kapal laut. Selain Merak-Bakauheni, masih banyak jalur kapal laut lainnya yang tentunya, menerapkan biaya yang berbeda-beda. Karena itu, anda bisa menanyakan hal tersebut kepada petugas atau langsung mencari informasi biaya mengenai hal tersebut di internet. Setelah mengetahui mengenai besaran biaya mobil naik kapal laut yang harus anda persiapkan mengenai hal tersebut, anda bisa mulai merencakan perencanaan biaya untuk jadwal pulang kampung atau mudik anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar