Mengetahui Bahan Bakar Mobil Fortuner Diesel 4x4

Mobil jenis SUV milik Toyota yaitu fortuner, sudah mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005. Namun, mobil Toyota fortuner ini mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2007. Setelah dipasarkan, ternyata masyarakat Indonesia sangat antusias dengan mobil SUV dari Toyota ini. Masyarakat Indonesia sangat ingin memiliki mobil Toyota fortuner karena mobil yang satu ini cukup gagah dan sedap jika dipandang. Mobil fortuner ini memang layak laku dipasaran karena kualitasnya sebagai mobil SUV tidak terkalahkan lagi. Mobil Toyota fortuner ini dapat memuat 7 penumpang dewasa dengan sangat leluasa. Selain itu, posturnya yang tinggi membuat mobil SUV yang satu ini lebih aman untuk melewati genangan air. Seiring dengan melonjaknya minat masyarakat Indonesia terhadap mobil ini, pada tahun 2014 toyota kembali meluncurkan tipe Toyota fortuner yang baru yaitu fortuner diesel 4x4. Dengan demikian, sudah ada 8 tipe dari Toyota fortuner. Nah untuk bahan bakar mobil fortuner diesel 4x4 ini, yaitu setara dengan solarDEX atau solar sheel.

Selain itu, Toyota fortuner diesel 4x4 ini mempunyai mesin VNT common rail 2.500cc yang memiliki transmisi secara otomatis. Bahan bakar mobil fortuner diesel 4x4 harus setara dengan solarDEX atau solar sheel sehingga mampu menghasilkan tenaga sampai 144 ps dengan memiliki torsi puncak 343 nm. Selain itu, bahan bakar solarDEX atau solar sheel juga dapat membuat Toyota fortuner diesel 4x4 menjadi lebih baik cara kerja mesin mobilnya yaitu common rail. SolarDEX atau solar sheel juga memiliki kadar atau kandungan cetane yang tinggi sehingga akan cocok dan baik untuk mesin Toyota fortuner diesel 4x4.

Jika bahan bakar mobil fortuner diesel 4x4 memiliki kandungan cetane yang rendah, tentu akan menghasilkan beberapa kerusakan pada mobil. Misalnya, nosel pada injektor akan kotor, masa fuel pump juga akan lebih cepat rusak, filter solar akan mengalami hambatan dan yang paling parah tenaga kecepatan yang akan dihasilkan juga akan berkurang. Dengan adanya artikel ini, semoga mobil fortuner yang dimiliki bisa dirawat dengan baik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar