Tips Mobil Mogok Sederhana

Mendapat surat izin mengemudi atau SIM untuk dapat berkendara dengan mobil hanya salah satu langkah awal bagi Anda untuk dapat menjadi seorang pengendara mobil yang cakap. Mengetahui berbagai tips perawatan mobil, termasuk tips mobil mogok adalah langkah selanjutnya yang harus Anda persiapkan sejak awal Anda membawa mobil sendiri. Saat ini, selain banyak terdapat pengendara mobil yang sebenarnya belum memiliki SIM atau malah mendapatkan SIM dengan cara diluar jalur, lebih banyak lagi pengendara mobil yang sekedar pengendara. Artinya, jika suatu waktu terjadi sesuatu dengan mobil tersebut di jalan alias mogok, si pengendara tidak dapat melakukan apa-apa. Bayangkan jika mobil yang Anda kendarai mogok di tengah jalan ramai atau saat Anda sedang ada di jalur tengah tol.

 

Oleh sebab itu, penting bagi Anda siapa saja yang sudah dapat berkendara mobil dan rutin mengendarainya untuk mengetahui berbagai tips mobil mogok yang sederhana, untuk berjaga-jaga. Selain untuk berjaga-jaga, jika Anda sudah mengetahui tips sederhana mengatasi mobil mogok, Anda akan punya pengetahuan dasar tentang mesin mobil sehingga selain Anda dapat menangani mobil mogok sendiri, Anda juga dapat mengecek sendiri kondisi mobil Anda setiap kali hendak bepergian. Dengan melakukan pengecekan lebih dulu pada kondisi mobil Anda setiap kali sebelum bepergian, Anda dapat mencegah mogoknya mobil atau hal lain yang lebih berat.

 

Nah, lima komponen mesin mobil yang wajib Anda ketahui untuk melakukan pengecekan dan mencegah mobil mogok, adalah koil, aki, alternator, karburator dan switcher. Ketahui bentuk dan cara kerja yang benar setidaknya lima komponen mobil ini, dan bisa dikatakan Anda akan dapat lebih siap untuk berkendara karena kekhawatiran sudah berkurang. Semakin sering Anda keluar kota, semakin banyak Anda harus punya keterampilan ini. Jika rute berkendara Anda lebih banyak di dalam kota, untuk berjaga-jaga, ada baiknya Anda menyimpan nomor mekanik mobil andalan Anda di telefon seluler. Saat ini banyak layanan jasa mekanik yang dapat dipanggil ke tempat Anda membutuhkan. Sekian tips mobil mogok sedehana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar