Perbandingan Mobil Pick Up Yang Bagus Untuk Keperluan Usaha

Mobil pick up merupakan jenis kendaraan angkutan yang biasanya diperuntukkan membawa barang. Mobil ini dikenal juga dengan sebutan mobil niaga karena fungsi utamanya untuk mengangkut barang-barang dagangan. Mobil pick up umumnya memiliki ukuran yang kecil dan dengan mesin yang kecil pula bila dibandingkan dengan jenis mobil truk. Keunggulan mobil pick up jika dibandingkan dengan mobil truk adalah pada tingkat kelincahan dan kepraktisannya. Mobil ini lebih mudah diparkir dan juga lebih mudah ketika melewati jalan yang sempit. Di sisi lain, kekurangan mobil pick up adalah hanya cocok digunakan untuk jarak dekat saja dan untuk perjalanan luar kota sebaiknya menggunakan truk. Berikut ini akan diulas beberapa varian mobil pick up yang bagus dan banyak dipakai untuk keperluan dagang atau usaha.

Suzuki Carry Pick Up

Mobil pick up ini dirilis pertama kali pada akhir tahun 80an dan berhasil menjadi tren mobil niaga sampai sekarang. Pada awal kemunculannya, Suzuki Carry masih memakai mesin berkapasitas 1000 cc dan ditingkatkan menjadi 1200 cc pada tahun 90an. Saat ini, kapasitas mesin Carry sudah mencapai menjadi 1500 cc dan masih menjadi mobil pickup paling banyak dicari dan dipakai oleh para pelaku usaha. Kelebihan mobil pick up ini adalah harga suku cadang yang terjangkau serta konsumsi BBM yang irit.

Mitsubishi T120 SS

Mitsubishi T120 SS dianggap sebagai saingan terberat dari Suzuki Carry. Mobil pick up besutan Mitsubishi ini sudah dijuluki sebagai raja angkutan khususnya di daerah pegunungan. Dengan kata lain, Suzuki Carry merupakan raja di kawasan dalam kota sedangkan T120 SS menjadi raja di area pedesaan atau pegunungan. Mitsubishi T120 SS diperkuat oleh mesin 1500 cc dan bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 86 tenaga kuda dan torsi maksimal 120 Nm pada 3750 rpm. Dengan besaran torsi ini, Mitsubishi T120 SS dapat diandalkan terutama ketika digunakan untuk mengangkut banyak barang di jalan tanjakan. Di sisi lain, mobil pick up ini cenderung lebih boros jika dibandingkan dengan Suzuki Carry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar