Cara-Cara untuk Urus Faktur Mobil Hilang

Jika anda kehilangan faktur kendaraan yang anda miliki, anda perlu secepetnya untuk urus faktor mobil hilang. Faktur sendiri masih menjadi salah satu hal yang diperdebatkan. Beberapa orang banyak yang mengatakan bahwa faktur sendiri tidak begitu penting. Disisi lain, ada juga beberapa orang yang mengatakan bahwa hal tersebut sangat penting. Apa itu faktur? Jika diibaratkan, Faktur sendiri bersifat seperti Akta kelahiran. Tanpa hal tersebut, anda tidak dapat membuat BPKB yang merupakan bukti kepemilikan dari kendaraan yang anda miliki. Selain itu, BPKB yang hilang juga membutuhkan faktur untuk kepengurusan hal tersebut. Kedua penjelasan diatas sudah dapat membuktikan pentingnya faktur dalam kepengurusan banyak hal seperti BPKB. Lantas, bagaimana cara mengurus faktur yang hilang?

Langkah-Langkah dalam urus faktur mobil hilang

Untuk urus faktor mobil hilang, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan.

  • STNK dan BPKB
    Hal pertama yang perlu anda siapkan adalah STNK dan BPKB. Hal ini sangat penting dan menjadi langkah awal yang perlu anda persiapkan guna mengurus faktur yang hilang untuk kendaraan anda.

  • Hubungi dealer
    Hal kedua yang perlu anda lakukan adalah dengan menghubungi dealer yang mengurus penualan mobil anda. Untuk itu, anda perlu menghubungi kembali penjual mobil atau dealer yang mengurus kepengurusan mobil anda. Setelah itu, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah dalam hal kepengurusan faktur.

  • Syarat-syarat yang diperlukan dari penjual
    Setiap dealer atau penjual memiliki syarat tersendiri dalam kepengurusan faktur yang hilang. Biasanya, anda akan diminta untuk membuat surat kehilangan yang akan diurus di polisi. Hal ini bertujuan untuk mengecek apakah benar mobil yang anda miliki tersebut memang benar mobil anda.


Setelah melakukan beberapa hal diatas, anda dipastikan akan melakukan beberapa langkah guna mengurus faktur. Ingat, faktur berposisi sebagai hal yang sangat penting. Hilangnya faktur dapat berimbas pada banyak faktor seperti nilai jual mobil anda yang akan anda anjlok. Karena itu, penting sekali bagi anda untuk melakukan urus faktor mobil hilang pada mobil anda.

12 komentar:

  1. Biaya ngurus faktur hilang berapaan ya... . ? Di ifo dong!!!

    BalasHapus
  2. Siapa yg bisa ngurus untuk daerah surabaya?

    BalasHapus
  3. Berapa biaya untuk pembuatan faktur yg hilang?info dong

    BalasHapus
  4. pembuatan faktur hilang berapa?

    BalasHapus
  5. Dimana bisa ngurus faktur mobil yg tidak ada , tolong ya yg bisa jawab serius nanya .

    BalasHapus
  6. Di ATPM mana di bawa itu keterangan dari hilang dari polisi kalau mobil mutasi dari Jakarta ke sulsel

    BalasHapus