Tips Merawat Mobil Baru Anda

Memiliki mobil baru memang memberikan kebanggaan dan kepuasan tersendiri apalagi mobil baru biasanya masih memiliki warna yang cemerlang dan body yang mulus serta interior yang masih gree dan bersih. Tentunya kita semua ingin agar mobil kita terus terlihat seperti saat baru kita ambil bukan? Berikut ini saya akan memberikan tips mobil baru yaitu cara perawatan mobil baru tersebut agar terus kinclong dan lebih awet tentunya.

Pearwatan Cat Mobil Baru

Tips mobil baruyang pertama dan yang terpenting adalah cara merawat cat mobil baru anda. Tentunya anda pernah atau bahkan sering menemui mobil yang catnya sudah kusam dan bahkan tidak memantul lagi. Biasanya mobil-mobil tersebut kurang diperhatikan cara perawatan catnya dan hanya mencucinya saja agar tidak kotor. Nah untuk perawatan cat mobil baru anda maka sebaiknya anda membeli shampoo khusus untuk cat mobil yang bamyak dijual bahkan di supermarket besar. Shampoo mobil ini dapat anda gunakan untuk mencuci noda atau kotoran yang ada di cat mobil. Untuk mengelap setelah mencucinya juga harus menggunakan lap khusus untuk cat mobil agar tidak menggores cat mobil tersebut. Walaupun anda memarkirnya di dalam garasi rumah tetapi sebaiknya anda tetap menutupinya dnegan penutup mobil untuk mencegah debu, dingin malam hari dan terik panas agar cat mobil anda tidak gampang memudar.

Pemilihan Bahan Bakar dan Mengganti Oli Mobil

Tips mobil baru berikutnya adalh pemilihan bahan bakar dan mengganti oli mobil. Sebaiknya anda menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan mobil anda dan membelinya dari pom bensin resmi karena kalau anda mebelinya di tempat-tempat eceran maka ada resiko anda mendapatkan bahan bakar yang dioplos dnegan air dan hal tersebut tentunya akan merusak mesin mobil anda. Oli mobil juga sangat penting diperhatikan waktu penggantiannya. Usahakan jangan melewati jarak yang ditentukan untuk penggantian oli mobil selanjutnya atau bila mobil anda jarang dipakai maka maksimal 6 bulan sudah diganti oli mobilnya agar mesin mobil anda terawat. Sekian tips merawat mobil baru anda dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar