Perbandingan Mobil City Car Dibandingkan Mobil Lainnya

Seiring dengan semakin populernya mobil city car, maka perbandingan mobil city car dengan yang lain tentunya sudah menjadi salah satu hal yang telah anda ketahui. Ya, seiring dengan pesatnya perkembangan kaum perkotaan atau uran, kebutuhan akan moda transportasi yang cocok untuk mereka juga semakin meningkat dan salah satunya adalah mobil. Sama seperti penduduk yang lain, mobil juga menjadi salah satu moda transportasi penting bagi masyarakat perkotaan. Dengan kondisi tersebut, maka muncullah salah satu mobil jenis baru dan sedang populer dikalangan masyarakat perkotaan. Mobil tersebut sering disebut dengan mobil perkotaan atau city car. Lalu, apa saja perbedaan mobil ini dibandingkan dengan yang lain?

Beberapa Hal Mencolok dari Perbandingan City Car Dengan SUV

Ya, city car diciptakan memang untuk digunakan bagi masyarakat yang tinggal dilingkungan perkotaan. Mobil ini memiliki perbedaan dengan mobil jenis lain apalagi dengan mobil populer lain seperti mobil jenis SUV. Lalu perbedaan apa yang bisa dilihat dari perbandingan mobil city car dengan SUV? Perbedaan pertama mobil city car dengan SUV tentu saja terletak pada sisi dimensinya. Mobil SUV yang memang digunakan untuk berkendara disegala medan mengharuskan mobil ini memiliki bodi yang besar dan kokoh agar tetap kuat. Sedangkan, mobil city car digunakan untuk keadaan lalu lintas perkotaan yang padat dimana kegesitan mobil mutlak untuk dimiliki sehingga dimensi kompak umumnya digunakan sebagai dimensi city car. perbedaan dimensi juga berpengaruh pada kapasitas interior dimana SUV biasanya memiliki kabin yang lapang sebailknya city car memiliki dimensi yang lebih sempit.

Perbandingan selanjutnya antara SUV dengan city car tentu saja terdapat pada bagian mesinnya. City car yang diperuntukkan untuk jalanan perkotaan yang padat menjadikannya lebih cocok untuk dipasangi dengan kapasitas mesin yang kecil dan untuk kapasitasnya biasanya tak lebih dari 1500cc. Sebaliknya, performa kuat yang harus dimiliki oleh SUV guna melibas segala medan mengharuskannya untuk memiliki kapasitas mesin yang besar bahkan beberap tipe tertinggi bisa ditawarkan dengan mesin 5000cc dengan silinder mesin antara 6 sampai 8. Perbedaan kapasitas mesin juga menyebabkan city car lebih irit bahan bakar dibandingkan dengan SUV. Jadi itulah beberapa perbedaan yang bisa anda ketaui dari perbandingan mobil city car dengan SUV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar